Badai Pasti Berlalu

Wah, ada yang lagi bahagia sepertinya? Alhamdulilah, semakin merasakan kasih sayang Allah di setiap hal yang terjadi di setiap hari. Beberapa bulan ini postingan saya banyak sekali tentang kehidupan baru di Jakarta, keputusan besar ketika mengiyakan untuk kembali ke tempat ini. 

Dinamika memang menjadikan saya seperti perahu di lautan. Tidak pernah benar-benar statis, tentu bisa kita bayangkan bagaimana perahu di tengah lautan. Tetapi berita baiknya adalah saya semakin belajar banyak hal. 

Setiap kondisi atau apapun yang terjadi, selalu ada hal yang saya jadikan pelajaran. Dan saya merasakan sendiri perubahan dan manfaatnya. Bagi saya juga mungkin bagi orang lain. Bagi seseorang seperti saya, tentu bukan hal yang mudah mengelola suasana hati di proses adaptasi. Meski atasan saya selalu mendukung saya dan selalu mengingatkan saya untuk stabil, tetapi tidak bisa saya pungkiri bahwa suasana hati dalam hari tetap fluktuatif. 

Tetapi ada hal yang menyenangkan, apa itu? yaitu perasaan bahagia merasakan anugerah. Entah saya yang terlalu percaya diri atau terlalu baper sehingga berani mengklaim bahwa Allah semakin sayang dengan saya. Sebenarnya saya berani mengutarakan hal tersebut sebab Allah mengirimkan banyak orang baik di sekeliling saya yang semakin mengingatkan saya pada kebaikan. 

Maka, sebenarnya kita memiliki pilihan. Kita dapat memilih dan menentukan dengan siapa kita akan berbagi kehidupan sosial, terlebih kehidupan pribadi. Allah semakin membuat saya produktif, belajar sana sini dan ini itu, walaupun terkadang saya pusing berkeliling-keliling tetapi semua terasa menyenangkan. 

Saya semakin bahagia saat bisa berinteraksi dengan banyak orang di mana saya bisa belajar banyak. Tidak hanya tentang pengetahuan tetapi juga tentang nilai-nilai, sikap dan apapun yang baik-baik dan bisa saya contoh. 

Esok hari tidak ada yang bisa menjamin segala sesuatu akan baik-baik saja. Tetapi saya akan selalu berusaha untuk baik-baik saja. Alhamdulilah, nikmatNya yang mana yang bisa didustakan? Tidak ada!

Jadi, tidak perlu khawatir jika ada badai, sebab cepat atau lambat ia akan berlalu dan kita akan bertemu. #ups

 Stay happy and healthy

Share this:

0 komentar :