Pembaharuan 'Hidup'

Pembaharuan 'Hidup'

Selamat datang aku ucapkan teruntuk empat 'tokoh' terbaru yang kini muncul dalam season ini. Tuhan telah menakdirkan kita untuk mengaitkan tali yang dahulu masih samar...

Pencerah Nusantara,sebuah program yang secara langsung membuat kita menjadi satu tim. Dengan dasar dan pertimbangan oleh para pakar yang berpikiran bahwa kita akan menjadi tim yang sangat cocok:)Dan ini, saya pikir hanya menjadi keranjang untuk menyatukan kita. Seperti buah dengan aneka warna juga rupa. Kita berbeda, namun ulahnya kita menjadi satu kesatuan.

Tidak ada dari kita yang pernah menyangka bahwa kita akan menjadi 'keluarga' sederhana dengan tujuan hidup saat ini yang mungkin tidak jauh berbeda. Kita menjadi sebuah 'barisan' yang menceburkan diri kedalam sebuah 'elegi' kehidupan. Bermimpi mampu memberi sedikit olesan keemasan pada suatu daerah yang akan kita berikan tambahan cahaya. Dan mimpi ini sedang kita usahakan untuk menjadi nyata,perlahan. Dengan satu persatu 'kupasan' yang menjadi bagian dari masalah hidup. Tidak perlu berlebih, santai saja. Ini hanya permulaan dari apa yang akan kita jalani.

Ya, satu dua bulan kita masih berpeluh dengan tawa dan lelucon yang kadang tak lucu namun tetap kita tertawakan. Dalam do'a menyelipkan harapan agar kita tidak pernah kalah dengan amarah. Hingga jalinan ini menjadi rantai silaturahmi yang baik. 

Kawan! sepertinya kita jangan terburu-buru mengatakan bahwa kita 'cocok' menjadi kawan yang menyenangkan. Karena saya khawatir, suatu saat akan ada sekat yang membuat kita berjarak. Semoga kekhawatiran itu tidak akan pernah terjadi. 

Empat tokoh terbaru ini adalah
Pertama, Seorang dokter dengan cerita hidup yang mengesankan. Setidaknya untuk saya pribadi. Hafiidhaturrahmah, seorang dokter kelulusan Universotas Sudirman, Purwokerto. Sudah sering 'hidup' diluar negeri karena kemampuannya menakhlukan banyak hal. Mengenalnya seperti melihat seorang wanita dengan kompleksitas hampir 90 %. Pribadi yang ceria, supel, penyayang, penuh semangat, uniqe:) Kami memanggilnya dengan panggilan " emak". And you know what? I'm really loving her:) meski diawal pertemuan pada saat seleksi 2, sempat mengganggap dirinya seorang yang sombong. "ups, maafkan saya mak:)"
Kedua,Seorang Perawat alumni Universitas Indonesia yang begitu ramah. Mahasiswa dengan prestasi yang cukup membanggakan. Perawakannya cukup mewakili bahwa ia seorang yang sudah dewasa:) " hahahha, jika dibandingkan dengan aku yang seperti ini. wkwkwk". Biasa memanggilnya dengan panggilan "Nea'nea' a.k.a Nenek" lengkapnya Neala Mustika Khikmah, asli Kebumen. Nenek akan menjadi salah satu orang yang akan sering 'menasehati' saya dalam banyak hal. " welcome to my zone" hihi:P
Ketiga,Seorang sarjana psikolog yang parasnya sangat 'menarik'.hahaha. Bersyukur dia adalah seorang perempuan, karena jika tidak maka akan 'kerepotan':p Gadis asli Aceh yang cukup nampak 'membatu' tetapi jauh lebih lembut dari penulis#ngaca. Fairuz Humam,saya biasa memanggilnya dengan sebutan " Kak Fai atau kakak kedua". Pribadi yang menyenangkan meski kadang melihat ada persamaan 'koin' dengannya ketika kak Fai sedang berwajah jutek atau sedang' mengumpat' hahaha. Kak Fai merupakan psikolog lulusan Universitas Syiah Kuala,Aceh. Tidak perlu diragukan kemampuan dan pengetahuannya karena dengan apa yang ia miliki ia sangat berpotensi menjadi 'bule'. She looks so smart, guy:). Hati -hati kau akan patah  hati ketika  bertemu dan menyukainya:P
Keempat,Seorang sarjana farmasi Intitude Teknologi Bandung yang sangat lucu dan tampilannya cukup manis. Pribadi nun lembut dan cukup berbakat menjadi 'melaikat', setidaknya untuk kami berempat. Kami biasa memanggilnya 'Dede Oyip". hahahah. Seorang yang sangat lucu dan menyenangkan. Tetapi janngan salah. Meski tampak paling muda, kepiawayannya dalam banyak hal tidak bisa diragukan. Bahkan ada kalimat begini " Kami yanng kelewat gaptek atau dede oyip yang terlallu hightek?" hahaha. Olivia Herlinda, sosok manis keturunan tionghoa yang sangat menyenangkan juga menyegarkan:)

Yap, inilah 'pasukan' kami yang akan memberikan warna baru untuk siapapun yang membutuhkan:) Tidak berlebih tujuan kami. Sekadar mewujudkan mimpi untuk membangun peradaban dari akar, setidaknya membuat apa yang kami miliki menajdi lebih bermanfaat dan tepat guna. Doakan kami menjadi 'keluarga' sederhana yang akan selalu bermanfaat untuk siapapun di dunia ini. Meski kami bukan pahlawan yang selalu siap membantu orang lain, namun setidaknya kami berusaha untuk selalu bermanfaat:)


" Bukan masalah berbeda rupa, yang terpenting bisa menawarkan aneka rasa tentang hidup. Karena hidup bukan sekadar tentang benar atau salah. Bukan tentang hitam atau putih. Karena ada yang lebih utuh darinya, yakni perbedaan yang membuat makna bahwa kita memang Hidup"


Salam Semangat dari kami:)
Jakarta, 29 September 2012 


Share this:

0 komentar :