Titik Balik

Demam tidak selalu disebabkan oleh infeksi viral atau bakteri pun sejenisnya. Tetapi bisa disebabkan kondisi tubuh yang tengah mengalami penurunan, bisa penurunan semangat pun daya tahan. 

Salah satu sebab dari penurunan ini adalah pola bekerja yang terlalu dinamis bahkan overloaded. Dua puluh empat jam waktu yang dimiliki, hanya beberapa jam yang digunakan untuk diri sendiri. Kadang, saya beranggapan diri saya sedang berlaku tidak adil, tetapi kadang saya menguatkan alasan bahwa kondisi ini memang demi tujuan yang baik. 

Tetapi sampainya pada titik ini, saya pun menyadari bahwa saya mungkin tidak berlaku adil dengan diri sendiri karena pada akhirnya saya membuat tubuh saya menjadi tidak sehat. Jika waktu istirahat dirasa sudah cukup, bisa jadi keseimbangan tersebut belum tercapai  karena kurangnya aktivitas fisik. Memahami bahwa dalam keseharian kita tetap membutuhkan aktivitas fisik yang sesuai. Setidaknya ada waktu yang diluangkan untuk berolahraga, untuk berkeringat.

Well, salah satu kuncinya adalah mengelola waktu dengan baik, mengelola stress dengan baik, dan mengelola suasana hati dengan tepat.

Mari sehat, produktif dan bermanfaat :)

Share this:

0 komentar :