Sebentuk Hati

All pictures taken by @fenymariantika 
Danau Love, menjadi nama gaul  dari salah satu objek wisata di wilayah Sentani yang masyarakat beri nama Telaga Emfote. Telaga atau danau dengan lanskap yang luar biasa menakjubkan. Tuhan memang arsitek yang maha luar biasa keren!

Konon air danau ini merupakan aliran dari danau Sentani. Air yang tenang lagi mencerminkan apa yang ada dihadapan dan sekitarnya. Sungguhlah indah tempat ini!

Danau ini terletak di Sentani Tengah. Untuk bisa sampai ke danau ini, ada dua cara yang bisa ditempuh. Pertama, kita bisa menggunakan jalan darat dengan menyusuri jalan raya Yoka- Arso yang membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit. Medan jalan tidak terlalu bagus dan tidak terlalu buruk. Sudah beraspal namun banyak yang berlubang. Selama perjalanan, kita akan menikmati danau Sentani dan hamparan rumput hijau kekuningan. 


Cara yang kedua dengan menyusuri danau Sentani menggunakan speed boat dari dermaga Kalkote atau dermaga lain yang ada di tepi danau Sentani. Cara ini tentunya akan jauh lebih mengeluarkan modal karena harus membayar sewa. Jika bosan dengan jalur darat, saya sarankan untuk mencoba jalur air. Tentu saja rasa dan sensasinya akan berbeda. Ohya! untuk bisa masuk ke dalam area danau ini, siapkan uang lima puluh ribu untuk 1 mobil agar diperkenankan masuk oleh pemuda lokal yang menjaga "pintu masuk".

Anw, apapun cara dan jalurnya, jangan lupa untuk membawa pulang sampah yang dihasilkan! Sebab jika kamu ingin alam kita selalu indah, maka bantu untuk merawatnya. Mencintai itu tidak mungkin akan merusak, jika kamu merusak apa yang kamu cintai, coba definisikan kembali apa itu mencintai, sekalipun mencintai alam kontennya :)

Share this:

0 komentar :