Ken Hafaaza Zeeshan

“Ken Hafaaza Zeeshan anakku, lahir bulan Januari, sebelum korona” 

“Ken Hafaaza Zeeshan anakku, cepatlah besar matahariku..”



Potongan lirik lagu Iwan Fals yang sedikit diubah oleh Yanda (panggilan anak ke bapaknya) ketika ia sedang meninabobokan Hafaaza. Tidak ada alasan khusus ketika yanda membuat playlist untuk Hafaaza, tetapi saya belum mengkonfirmasi ini sih. 

Btw, kali ini saya ingin bercerita tentang cerita dibalik nama Ken Hafaaza Zeeshan. Tentu sebagai orangtua, pemilihan nama anak menjadi sangat penting. Bukan hanya nama yanv enak didengar dan diucap tetapi juga mengandung arti yang baik, nama adalah doa, kata orang tua jaman dahulu. Dan kami pun meyakini itu, tidak ada salahnya meyakini hal tersebut, kan? 

Sehingga, sejak mengetahui ada yang hidup di dalam perut, saya dan suami sudah mulai mencari referensi nama untuk buah hati kami. Terutama saya, saya dengan semangat mencari nama beserta arti di dalam Al-quran, buku, bahkan website-website yang menyediakan banyak nama anak. 

Ada banyak nama yang saya sukai. Saya catat satu per satu beserta artinya. Kemudian saya ajukan ke suami saya. Hingga pada usia kehamilan bulan ke 5, kami diberitahu bahwa janin yang ada di dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki. Sehingga kemudian saya dan suami fokus merangkai nama untuk anak laki-laki. 


Melalui proses yang cukup panjang, akhirnya kami memutuskan akan memberi anak kami nama, Ken Hafaaza Zeeshan yang memiliki arti Ken (berasal dari bahasa Jawa) memiliki arti Pelindung dan bisa juga sebagai gelar, Hafaaza memiliki arti malaikat pelindung, sementara Zeeshan memiliki arti hidup yang baik/layak. 

Saya pribadi sangat senang dengan nama yang sudah kami rangkai. Terdengar hangat saat diucap. Semoga dengan nama yang baik, Hafaaza juga akan tumbuh menjadi anak yang baik. Menjadi pelindung bagi orang orang yang membutuhkannya. Aamiin ya Allah. 

Sudah lama ingin menuliskan banyak hal tentang kehidupan baru dengan hadirnya Hafaaza, beruntung malam ini membaca postingan https://id.theasianparent.com/ . Jadi langsung semangat nulis deh. Terimakasih The Asian Parent untuk kesempatannya! Ohiya, dulu salah satu referensi saya mencari nama bayi juga di website merek lho. Boleh juga kalau mau langsung cek https://id.theasianparent.com/nama-bayi-laki-laki-islam/ 

Share this:

0 komentar :