Hari Raya,Impian

Allah selalu mengistimewakan kita dengan caraNya sendiri..

Berkumpul dengan keluarga adalah satu spasi dari waktu yang teramat dirindu. Keputusan untuk selalu hijrah adalah keputusan yang begitu mengeruk emosi ketika rindu. Dan satu spasi waktu terwujud ketika hari raya,ya! Hari raya yang selalu istimewa.

***

Tujuh Belas tahun,selalu merayakan Idul Fitri dan Adha bersama keluarga di Lampung. Rangkaian waktu yang selalu membuat ragam alasan untuk bisa berada disana. Namun kini ada yang berbeda, di rasa atau pun tidak. Mungkin kini tengah belajar, belajar untuk menjalani spasi yang berbeda. Belajar ketika sudah memiliki keluarga kedua dan hitungan selanjutnya.

***

Hari ini, merayakan Idul Adha di desa orang. Sepi memang tanpa sanak keluarga. Jika tanya, sedih? bukan main. Tetapi tetap berusaha menikmati. Bukankah ini bagian dari hidup?

Membayangkan, suatu hari akan merayakan banyak hari raya juga di kampung orang. Perbedaanya adalah lengkap dengan sanak keluarga dari Sang Pendamping. Bahagia kah? Bukan main! Menikmati hiruk pikuk bersama keluarga baru, dengan rasa yang baru.

Membayangkannya saja sudah membuat haru, hari raya impian..

***

Selamat Hari Raya Idul Adha, kita hanya bisa belajar untuk memperbaiki diri. Semoga Allah selalu memberkahi jalan kita, untuk kita yang selalu berusaha memperbaiki diri :)

Share this:

0 komentar :