Jurnal Hari Kelima



Hari ini aktivitas Hafaaza kembali seperti biasa. Bangun tidur ia bermain dengan Yanda, lalu menemani saya beberes rumah. 

Yang spesial hari ini adalah ketika ia saya beri jam bebas lebih banyak dari biasanya. Setelah pagi hari ia bermain air dan tanaman, menjelang siang ia kembali bermain tanaman saat saya sedang sibuk menjemur pakaian. Alhasil ia mandi untuk kedua kalinya. 

Saya menyempatkan mengamati saat ia bermain tanaman. Ia menggali tanah yg ada di dalam pot dengan menggunakan ranting yg pendek, lalu ia ambil rumput yang ada di sekitar tanaman yang kebetulan adalah kemangi. 

Saya tidak mengerti apa yang membuat ia enjoy sedemikian rupa, hingga betah berlama-lama bermain tanaman. Sesekali ia mengintip ke dalam, seolah memastikan saya tidak akan melarangnya bermain. Padahal saya ada di balik jendela, memperhatikannya. Untuk aktivitasnya ini, saya memberikan ⭐️⭐️.


Aktivitas selanjutnya adalah ketika ia bermain kejar kejaran dengan saya. Ia tampak menikmati dan tidak mau berhenti bermain. Sama hal nya ketika kami bernyanyi atau bermain tepuk tangan. Ia tertawa lepas. Untuk kegiatan ini, saya memberikan ia ⭐️⭐️. 


Pada malam hari, sambil makan, ia meminta untuk berkeliling melihat akuarium, tempelan di dinding, lalu membaca buku bersama Yanda dan menonton video jenis jenis hewan. Untuk aktivitas ini kami memberinya ⭐️⭐️.


Alhamdulilah, hari ini Hafaaza tampak gembira dan semakin menikmati aktivitasnya. Great job, Hafaaza! 


#harike5

#tantangan15hari

#zona8bintang

#semuaanakadalahbintang

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia


Share this:

0 komentar :