Jurnal Hari Ketiga




 Semua anak adalah bintang

Benar, kalimat ini seperti mantra. Kalimat penuh kebaikan yang diharapkan menjadi doa penuh kebaikan. Anak-anak yang kelak akan menerangi dunia dengan cahaya kebaikan. 

Alhamdulilah hari ini saya bisa mengamati Hafaaza di beberapa aktivitasnya. Mulai dari pagi hari di mana kami kembali jalan-jalan di sekitar Kota Padang yang sedang rajin-rajinnya diguyur hujan. 

Hari ini kami mengajak Hafaaza mengeksplore Masjid Raya Sumbar. Meski sering melewatinya, kami belum pernah melakukan hal seperti hari ini, berkeliling di Masjid Raya. 

Tentunya kami tidak hanya berjalan-jalan biasa, tetapi kami sedang memberikan ruang gerak yang jauh lebih luas agar Hafaaza bisa semakin lancar berjalan. Hal ini tercapai ketika ia mampu berjalan sendiri dari ujung depan masjid hingga ke ujung belakang masjid. MasyaAllah



Selain jarak tempuh yang ia capai, ia juga terlihat sangat menikmatinya. Ia berjalan sambil tertawa dan berceloteh mengejar Yanda yang menunggunya di depan. 

Setelah mengeksplore Masjid Raya, hari ini aktivitas Hafaaza lainnya adalah belajar makan dengan menu baru yaitu mie khusus untuk bayi. Mie yang sudah saya masak, lalu saya buat saus carbonara. Awalnya saya khawatir ia tidak suka, dan ia membuktikannya pada suapan pertama. Tetapi siapa sangka, satu porsi mie yang tidak begitu banyak namun bisa ia habiskan perlahan-lahan. Ia berusaha menikmatinya. Alhamwdulilah 

Setiap hari Hafaaza terus tumbuh. Meski kadang saya kualahan sendiri menghadapinya, apalagi ia sudah bisa marah, sudah sangat jelas berekspresi jika ia tidak mau, tidak suka atau emosi emosi lainnya. Berharap Allah terus menambahkan kesabaran untuk saya agar saya bisa menjadi Ibu yang lebih baik dan lebih sabar lagi. 

Anw, thank you Hafaaza for today. Awesome! 


#harike3

#tantangan15hari

#zona8bintang

#semuaanakadalahbintang

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia


 

 


Share this:

0 komentar :