Menulislah!

Saya sebenarnya tidak mengingat kapan tepatnya tulisan pertama saya buat sebagai seseorang yang bercita-cita menjadi penulis. Memori masa remaja semakin samar. Hanya saja saya masih mampu mengingat aktivitas menulis kian saya gemari ketika saya duduk dibangku sekolah menengah pertama dan menengah atas. 

Meski saya menyadari bahwa tulisan-tulisan saya pada saat itu hanya sebatas rangkain puisi dan karangan semacam cerita pendek. Tetapi saya meyakini di kemudian hari bahwa melalui tulisan-tulisan sederhana itulah pada saat saya menjadi mahasiswa saya semakin menggilai hobi saya yang satu ini. Menulis dan membaca menjadi dua hal yang tidak pernah lepas dari kehidupan saya. 

Dan melalui kedua hobi tersebut, saya mendapatkan banyak hal. Selain pelatihan menulis, jurnalis, saya juga bisa berteman dengan banyak penulis yang karya-karyanya begitu saya kagumi. Saya mengikuti banyak lomba menulis hingga mengikuti ajakan penulis-penulis lain untuk berkolaborasi. Bagi saya, hobi ini sangat membantu saya untuk terus mengembangkan diri dan ide-ide yang saya miliki. 

Melalui blog yang sederhana ini, sejak tahun 2010 saya menggunakannya untuk menulis tentang apapun yang ingin saya tulis. Baik terkait cerita perjalanan, monolog, maupun tulisan-tulisan bermakna samar, apapun yang ingin saya tulis, maka saya menulisnya di sini. Saya tidak pernah khawatir tidak ada yang membaca, sebab bagi saya dengan saya terus menulis sudah lebih dari cukup. Saya bisa menarasikan apa-apa yang mungkin tidak mampu saya ucapkan. 

Kelelahan, kejenuhan dan perasaan yang kadang tidak terasa baik, saya bisa menuangkannya melalui tulisan. Usai kemudian saya bisa merasa lebih lega, lebih baik. Maka, semakin saya memahami bahwa menulis bisa menjadi healer bagi saya, kemudian saya menjaganya agar tetap bisa dipertahankan dan menemani keseharian saya.

Maka menulislah!

Share this:

0 komentar :